1.
MASTURBASI
LEWAT AMALAN
Sudah tak asing lagi bagi kita (maaf) MASTURBASI/Onani yang mana hukumnya
haram menurut Syafi’iyyah, akan tetapi bagi sebagian santri ada yang mempunyai
amalan bisa mimpi Ihtilam dengan
gadis idamannya, dan itu bisa di lakukan kapanpun ia mau, ada lagi yang hanya
tidur di tempat yang katanya ada jin perempuan dapat menimbulkan mimpi nikmat.
Pertanyaan :
a. Apakah termasuk dalam kategori Onani,
seseorang yang melakukan amalan seperti deskripsi di atas?
Jawaban :
&
توشيخ على ابن
قاسم ص 112
والسادس الانزال، وهو خروج المني عن مباشرة بلاجماع
محرّما كان كاخراجه بيد زوجته او جاريته، واحترز بمباشرة عن خروج المني بالاحتلام
فلا افطار به جزما.(قوله واحترز الخ) وكذا بالنظر او الفكر وان لم تجر عادته بالانزال
بهما،والاّ أفطر .
& الموسوعة الفقهية ج 4 ص 97-98.
الاستمناء : مصدر استمنى ، أي طلب خروج المنيّ .
واصطلاحاً : إخراج المنيّ بغير جماعٍ ، محرّماً كان ، كإخراجه بيده استدعاءً
للشّهوة ، أو غير محرّمٍ كإخراجه بيد زوجته . 2 - وهو أخصّ من الإمناء والإنزال ،
فقد يحصلان في غير اليقظة ودون طلبٍ ، أمّا الاستمناء فلا بدّ فيه من استدعاء
المنيّ في يقظة المستمني بوسيلةٍ ما .
b. Apakah sengaja tidur di lokasi yang biasa
akan menimbulkan mimpi basah itu juga termasuk min ba’dil Onani?
Jawaban :
Ø Idem
==
6.
Apabila ada sepasang muda-mudi
melakukan petting (mencari kenikmatan sexual) dengan cara menggosok-gosokkan
dzakar pada diluar farji wanita yang masih memakai celana dalam dan terjadi
inzal (keluar sperma) maka kemungkinan sel-sel sperma yang berjumlah jutaan itu
akan mampu menembus kain celana dalam dan bergerak dengan lincahnya masuk farji
wanita dan menuju rahim bila didalam rahim telah tersedia ovum maka maka bisa
terjadi pembuahan dan wanita tersebut akan hamil (Asr.SGJ)
Pertanyaan :
a. Apakah pengertian petting menurut syara’ danapakah termasuk dihukumi
zina ?
b. Apakah anak yang dilahir dihukumi anak zina ?
c. Apakah ada “had” nya untuk perbuatan tersebut ?
Jawaban :
a.
Petting dengan cara menggosok-gosokkan dzakar
sebagaimana tersebut diatas disebut dengan istimna’ (usaha mengeluarkan sperma) tidak dihukumi zina
yang menetapkan hukum had.
b.
Jawaban b dan c
belum terbahas.
Pengambilan Ibarat :
1.
At Ta’rifat hal 235
2.
Nihayatuz Zaen hal 170 dan 347
1.
والمنكر
ما ليس فيه رضا الله من قول أو فعل والمعروف ضده (التعريفات ص : 245)
2.
(واستمناء) أى طلب خروج المنى وهو مبطل للصوم مطلقا سواء كان بيده
أو بيد حليلته أو غيرهما بحائل أو بشهوة أو لا
أما إذا كان الإنزال من غير طلب خروج المنى فتارة يكون بمباشرة ما تشتهيه
الطباع السليمة أو لا (نهاية الزين : 170)
3.
والحاصل
أن شروط وجوب حد الزنا بالجلد أو بالرجم اثنا عشر إلى أن قال ثالثها أولج جميع
حشفته مخرج ما لو أولج بعض الحشفة فلا حد (نهاية الزين ص : 347)
-----
Oral seks
الفقه الإسلامي وأدلته (4/
191)
وربما كان أسوأ من الدبر: وضع الذكر في فم المرأة ونحوه، مما جاءنا
من شذوذ الغربيين، فيكون ذلك حراماً لثبوت ضرره وقبحه شرعاً وذوقاً
فتاوى معاصرة للشيخ وهبة الزحيلي ص 191 دار الفكر الطبعة 2003
يَحْرُمُ مَصُّ الْقَضِيْبِ لأن كل مستقذير أو نجس يحرم على
الإنسان القربُ منه لضرره ولأنه منافيا للآداب والكرامة ويخلّ
بالمروءة فضلا عن كونه تقليدا للكفار والفساق ومن تشبه بقوم فهو منهم – إلى أن قال
– ما حكم الزوج الذي يلعق فرج زوجته والزوجة التي تلعق قضيب زوجها ؟؟ الأمر الأوّل
حرام لأنه مستقذار يتنافى مع الكرامة الإنسانية ولا يليق بالشخص السويِّ والمؤمن
عزيز كريم لايفعل ما يخلّ بالمروءات او يؤدي إلى تناول او لعق المستقذرات
Komentar
Posting Komentar
Harap berkomentar yang baik