Langsung ke konten utama

Hukum di perkosa



Assalamu'alaikum
titipan
1.apakah hukum wanita di perkosa?
2. Kalau tidak dosa, lalu bagaimana kalau dipertengahan permainan wanitu itu menikmati perkosaan itu?
Jawaban
1.apakah hukum wanita di perkosa?

________

Waalaikumussalam...

Kata "diperkosa" identik dengan paksaan atau terpaksa, yakni perlakuan yang tidak didasari dengan kemauan dan kehendak diri sendiri, melainkan karena pihak atau faktor lain.

Dan seseorang bisa dikatagorikan terpaksa itu apabila memenuhi syarat-syarat berikut :

- Pemaksa mampu merealisasikan ancamannya.

- Pihak yang terpaksa tidak kuasa menolak ancaman, serta dengan dugaan kuat bila ditolak ancaman tersebut betul-betul nyata terjadi kepadanya.

Dengan demikian jika seorang wanita telah memenuhi syarat di atas, maka dia selaku pihak yang terpaksa atau dipaksa melayani perzinahan tidaklah berdosa dan tidak dikenai hukuman Hadd.

ﺍﻟﻤﻮﺳﻮﻋﺔ ﺍﻟﺸﺎﻣﻠﺔ - ﺣﺎﺷﻴﺔ ﺍﻟﺒﺠﻴﺮﻣﻲ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺨﻄﻴﺐ

ﻭﺷﺮﻁ ﺍﻹﻛﺮﺍﻩ ﻗﺪﺭﺓ ﻣﻜﺮﻩ ﺑﻜﺴﺮ ﺍﻟﺮﺍﺀ ﻋﻠﻰ ﺗﺤﻘﻴﻖ ﻣﺎ ﻫﺪﺩ ﺑﻪ ﺑﻮﻻﻳﺔ ﺃﻭ ﺗﻐﻠﺐ ﻋﺎﺟﻼ ﻇﻠﻤﺎ ﻭﻋﺠﺰ ﻣﻜﺮﻩ ﺑﻔﺘﺢ ﺍﻟﺮﺍﺀ ﻋﻦ ﺩﻓﻌﻪ ﺑﻬﺮﺏ ﻭﻏﻴﺮﻩ ﻭﻇﻨﻪ ﺃﻧﻪ ﺇﻥ ﺍﻣﺘﻨﻊ ﺣﻘﻖ ﻣﺎ ﻫﺪﺩﻩ ﺑﻪ ، ﻭﻳﺤﺼﻞ ﺍﻹﻛﺮﺍﻩ ﺑﺘﺨﻮﻳﻒ ﺑﻤﺤﺬﻭﺭ ﻛﻀﺮﺏ ﺷﺪﻳﺪ ﺃﻭ ﻧﺤﻮ ﺫﻟﻚ ﻛﺤﺒﺲ .

Sumber : http://islamport.com/d/2/shf/1/19/1256.html

ﺍﻟﻤﻮﺳﻮﻋﺔ ﺍﻟﺸﺎﻣﻠﺔ - ﺇﻋﺎﻧﺔ ﺍﻟﻄﺎﻟﺒﻴﻦ

(ﻗﻮﻟﻪ: ﻓﺈﻥ ﺃﻛﺮﻫﺖ) ﺃﻱ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻮﻃﺊ، ﺑﺄﻥ ﻟﻢ ﺗﻘﺪﺭ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻬﺮﺏ ﻭﻻ ﻋﻠﻰ ﻗﺘﻠﻪ ﻓﻼ ﺇﺛﻢ ﻋﻠﻴﻬﺎ ﺑﻮﻃﺌﻪ ﺇﻳﺎﻫﺎ. ﻗﺎﻝ ﻓﻲ ﺍﻟﺘﺤﻔﺔ: ﻭﻻ ﻳﺨﺎﻟﻒ ﻫﺬﺍ ﻗﻮﻟﻬﻢ ﺍﻻﻛﺮﺍﻩ ﻻ ﻳﺒﻴﺢ ﺍﻟﺰﻧﺎ ﻟﺸﺒﻬﺔ، ﺳﺒﻖ ﺍﻟﺤﻜﻢ ﻋﻠﻰ ﺃﻥ ﺑﻌﻀﻬﻢ ﻗﻴﺪ ﻋﺪﻡ ﺍﻻﺛﻢ ﺑﻤﺎ ﺇﺫﺍ ﺭﺑﻄﺖ، ﺣﺘﻰ ﻟﻢ ﻳﺒﻖ ﻟﻬﺎ ﺣﺮﻛﺔ، ﻟﻜﻦ ﻓﻴﻪ ﻧﻈﺮ: ﺇﺫ ﻟﻮ ﻛﺎﻥ ﻫﺬﺍ ﻣﺮﺍﺩﺍ ﻟﻢ ﻳﻔﺮﻗﻮﺍ ﺑﻴﻦ ﻣﺎ ﻫﻨﺎ ﻭﺍﻻﻛﺮﺍﻩ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺰﻧﺎ، ﻻﻥ ﻣﺤﻞ ﺣﺮﻣﺘﻪ ﺣﻴﺚ ﻟﻢ ﺗﺮﺑﻂ ﻛﺬﻟﻚ. ﺍﻩ.

Sumber : http://islamport.com/w/shf/Web/963/1427.htm

ﺍﻟﻔﻘﻪ ﺍﻹﺳﻼﻣﻲ ﻭﺃﺩﻟﺘﻪ ﻟﻠﺰﺣﻴﻠﻲ • ﺍﻟﻤﻮﻗﻊ ﺍﻟﺮﺳﻤﻲ ﻟﻠﻤﻜﺘﺒﺔ ﺍﻟﺸﺎﻣﻠﺔ

. 2ً ـ ﺍﻹﻛﺮﺍﻩ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺰﻧﺎ: ﺍﻹﻛﺮﺍﻩ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺰﻧﺎ ﺇﻣﺎ ﺃﻥ ﻳﻘﻊ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﻤﺮﺃﺓ ﺃﻭ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺮﺟﻞ. ﻑ ﺇﺫﺍ ﺃﻛﺮﻫﺖ ﺍﻟﻤﺮﺃﺓ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺰﻧﺎ: ﻓﻼ ﻳﻘﺎﻡ ﻋﻠﻴﻬﺎ ﺍﻟﺤﺪ ﻋﻨﺪ ﺟﻤﻬﻮﺭ ﺍﻟﻔﻘﻬﺎﺀ، ﺳﻮﺍﺀ ﺃﻛﺎﻥ ﺍﻹﻛﺮﺍﻩ ﺗﺎﻣﺎً ﺃﻡ ﻧﺎﻗﺼﺎً، ﻟﻘﻮﻟﻪ ﺗﻌﺎﻟﻰ: {ﻭﻻ ﺗﻜﺮﻫﻮﺍ ﻓﺘﻴﺎﺗﻜﻢ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺒﻐﺎﺀ ﺇﻥ ﺃﺭﺩﻥ ﺗﺤﺼﻨﺎً ﻟﺘﺒﺘﻐﻮﺍ ﻋﺮﺽ ﺍﻟﺤﻴﺎﺓ ﺍﻟﺪﻧﻴﺎ ﻭﻣﻦ ﻳﻜﺮﻫﻬﻦ ﻓﺈﻥ ﺍﻟﻠﻪ ﻣﻦ ﺑﻌﺪ ﺇﻛﺮﺍﻫﻬﻦ ﻏﻔﻮﺭ ﺭﺣﻴﻢ} [ﺍﻟﻨﻮﺭ/33: 24 ] ﻓﺪﻟﺖ ﺍﻵﻳﺔ ﻋﻠﻰ ﺍﻧﺘﻔﺎﺀ ﺍﻹﺛﻢ ﻋﻦ ﺍﻟﻤﺮﺃﺓ ﺍﻟﻤﻜﺮﻫﺔ ﻋﻠﻰ ﺍﻟﺰﻧﺎ، ﻭﺇﺫﺍ ﺍﻧﺘﻔﻰ ﺍﻹﺛﻢ ﻋﻨﻬﺎ ﺍﺭﺗﻔﻊ ﺍﻟﺤﺪ.

Sumber : http://shamela.ws/browse.php/book-384/page-4319Lihat Terjemahan
صدر هذا الكتاب آليا بواسطة الموسوعة الشاملة (اضغط هنا للانتقال إلى صفحة الموسوعة الشاملة على…
islamport.com

>>2. Kalau tidak dosa, lalu bagaimana kalau dipertengahan permainan wanitu itu menikmati perkosaan itu?

________

Yang namanya (maaf) lubang vagina ketika kemasukan batang penis (maaf lagi... grin emotikon ) pasti merasakan sesuatu, yakni mula-mula sakit lalu karena cairan jadilah licin, sehingga sebabnya terjadilah gejolak syahwat yang pada ujungnya terasa nikmat.

Demikian itu memang tabiat manusia, sehingga seorang wanita yang dipaksa pun tidak menutup kemungkinan mengalami hal tersebut. Oleh karena itulah dia tetap berstatus sebagai pihak terpaksa. Berbeda halnya bila rasa itu memang timbul atas dasar kemauan dan kehendak diri sendiri.

Dan akan tetapi biasanya rasa takut yang sangat itu bisa meniadakan syahwat bagaimanapun caranya.

ﻓﺘﻮﺣﺎﺕ ﺍﻟﻮﻫﺎﺏ ﺑﺘﻮﺿﻴﺢ ﺷﺮﺡ ﻣﻨﻬﺞ ﺍﻟﻄﻼﺏ ﺍﻟﻤﻌﺮﻭﻑ ﺑﺤﺎﺷﻴﺔ ﺍﻟﺠﻤﻞ - ﻣﻮﻗﻊ ﺍﻹﺳﻼﻡ

( ﻗﻮﻟﻪ ﻟﺸﺒﻬﺔ ﺍﻹﻛﺮﺍﻩ ) ، ﻭﺍﻟﻈﺎﻫﺮ ﺃﻥ ﺍﻹﻛﺮﺍﻩ ﻛﻤﺎ ﻳﻤﻨﻊ ﺍﻟﺤﺪ ﻳﻤﻨﻊ ﻛﻮﻧﻪ ﻛﺒﻴﺮﺓ ﺑﺨﻼﻑ ﺍﻟﻘﺘﻞ ﻭﻣﻦ ﺛﻢ ﺃﺟﻤﻌﻮﺍ ﻓﻴﻪ ﻋﻠﻰ ﺃﻧﻪ ﻻ ﻳﺒﺎﺡ ﺑﺎﻹﻛﺮﺍﻩ ﺑﺨﻼﻑ ﺍﻟﺰﻧﺎ ﺗﺄﻣﻞ ﺍ ﻫـ ﺡ ﻝ . ﻭﻋﺒﺎﺭﺓ ﺣﺞ ﻫﺬﺍ ﻣﺒﻨﻲ ﻋﻠﻰ ﺗﺼﻮﺭ ﺍﻹﻛﺮﺍﻩ ﺑﺎﻟﺰﻧﺎ ﻭﻫﻮ ﺍﻟﻤﻌﺘﻤﺪ ﻭﺍﻻﻧﺘﺸﺎﺭ ﺍﻟﺬﻱ ﻳﺤﺼﻞ ﻋﻨﺪﻩ ﺇﻥ ﺣﺼﻞ ﻃﺒﻴﻌﻲ ﻭﺟﺒﻠﻲ ﻻ ﺍﺧﺘﻴﺎﺭ ﻟﻠﻨﻔﺲ ﻓﻴﻪ ﺍﻧﺘﻬﺖ .

Sumber : http://www.al-islam.com/Page.aspx?pageid=695&BookID=520...
الإسلام : أضخم كم من المصادر والعلوم…
al-islam.com


وشرط الإكراه قدرة مكره بكسر الراء على تحقيق ما هدد به بولاية أو تغلب عاجلاظلما وعجز مكره بفتح الراء عن دفعه بهرب وغيره كاستغاثة بغيره وظنه أنه إن إمتنع من فعل ما أكره عليه حققه أى ما هدد به ويحصل الإكراه بتخويف بمحذور كضرب شديد أو حبس أو إتلاف مال. فتح الوهاب ٢/٧٢٠-٧٣
Dan kondisi paksaan kemampuan mkrh patah lrạ’ menyadari apa yang mengancam dengan, atau beat mendesak z̧lmạ defisit mkrh unzip lrạ’ tentang bayar bhrb podcast dan lain lain dengan bantuan dan pikirkan bahwa jika mtn‘ melakukan apa yang saya benci itu benar. Melihat apa yang mengancam itu membuatku paksaan untuk dan menambahkan dhwr berjalan dengan Tuhan sangat atau menahan atau merusak uang. Membuka wahhâb 2/720-73

Asal https://www.facebook.com/groups/MTTM1/permalink/1689126957967524/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBEDAAN AMIL DAN PANITIA ZAKAT

 PERBEDAAN   AMIL DAN PANITIA ZAKAT 1- Amil adalah wakilnya mustahiq. Dan Panitia zakat adalah wakilnya Muzakki. 2- Zakat yang sudah diserahkan pada amil apabila hilang atau rusak (tidak lagi layak di konsumsi), kewajiban zakat atas muzakki gugur. Sementara zakat yang di serahkan pada panitia zakat apabila hilang atau rusak, maka belum menggugurkan kewajiban zakatnya muzakki. - (ﻭﻟﻮ) (ﺩﻓﻊ) اﻟﺰﻛﺎﺓ (ﺇﻟﻰ اﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﻛﻔﺖ اﻟﻨﻴﺔ ﻋﻨﺪﻩ) ﺃﻱ ﻋﻨﺪ اﻟﺪﻓﻊ ﺇﻟﻴﻪ ﻭﺇﻥ ﻟﻢ ﻳﻨﻮ اﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﻋﻨﺪ اﻟﺪﻓﻊ ﻟﻠﻤﺴﺘﺤﻘﻴﻦ * ﻷﻧﻪ ﻧﺎﺋﺒﻬﻢ ﻓﺎﻟﺪﻓﻊ ﺇﻟﻴﻪ ﻛﺎﻟﺪﻓﻊ ﻟﻬﻢ ﺑﺪﻟﻴﻞ ﺃﻧﻬﺎ ﻟﻮ ﺗﻠﻔﺖ ﻋﻨﺪﻩ اﻟﺰﻛﺎﺓ ﻟﻢ ﻳﺠﺐ ﻋﻠﻰ اﻟﻤﺎﻟﻚ ﺷﻲء ﻭاﻟﺴﺎﻋﻲ ﻓﻲ ﺫﻟﻚ ﻛاﻟﺴﻠﻄﺎﻥ.* - {نهاية المحتاج جز ٣ ص ١٣٩} - (ﻭﻟﻮ ﺩﻓﻊ ﺇﻟﻰ اﻟﺴﻠﻄﺎﻥ) ﺃﻭ ﻧﺎﺋﺒﻪ ﻛﺎﻟﺴﺎﻋﻲ (ﻛﻔﺖ اﻟﻨﻴﺔ ﻋﻨﺪﻩ) ﺃﻱ ﻋﻨﺪ اﻟﺪﻓﻊ ﺇﻟﻴﻪ ﻭﺇﻥ ﻟﻢ ﻳﻨﻮ اﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﻋﻨﺪ اﻟﺼﺮﻑ؛ * ﻷﻧﻪ ﻧﺎﺋﺐ اﻟﻤﺴﺘﺤﻘﻴﻦ ﻓﺎﻟﺪﻓﻊ ﺇﻟﻴﻪ ﻛﺎﻟﺪﻓﻊ ﺇﻟﻴﻬﻢ ﻭﻟﻬﺬا ﺃﺟﺰﺃﺕ ﻭﺇﻥ ﺗﻠﻔﺖ ﻋﻨﺪﻩ ﺑﺨﻼﻑ اﻟﻮﻛﻴﻞ* ﻭاﻷﻓﻀﻞ ﻟﻹﻣﺎﻡ ﺃﻥ ﻳﻨﻮﻱ ﻋﻨﺪ اﻟﺘﻔﺮﻗﺔ ﺃﻳﻀﺎ.. - {تحفة المحتاج جز ٣ ص ٣٥٠} 3- Menyerahkan zakat pada amil hukumnya Afdhol (lebih utama) daripada di serahkan sendiri oleh muzakki pada m

DALIL TAHLILAN

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ Masyarakat muslim Indonesia adalah mayoritas penganut madzhab Imam Syafi’i atau biasa disebut sebagai Syafi’iyah (penganut Madzhab Syafi’i). Namun, sebagain lainnya ada yang tidak bermadzhab Syafi’i. Di Indonesia, Tahlilan banyak dilakukan oleh penganut Syafi’iyah walaupun yang lainnya pun ada juga yang melakukannya. Tentunya tahlilan bukan sekedar kegiatan yang tidak memiliki dasar dalam syariat Islam, bahkan kalau ditelusuri dan dikaji secara lebih mendalam secara satu persatu amalan-amalan yang ada dalam tahlilan maka tidak ada yang bertentangan dengan hukum Islam, sebaliknya semuanya merupakan amalah sunnah yang diamalkan secara bersama-sama. Oleh karena itu, ulama seperti walisongo dalam menyebarkan Islam sangatlah bijaksana dan lihai sehingga Islam hadir di Indonesia dengan tanpa anarkis dan frontal, salah satu buahnya sekaligus kelihaian dari para ulama walisongo adalah diperkenalkannya kegiatan tahlilan dengan sangat bijaksana.

MEMBERIKAN ZAKAT FITRAH KEPADA USTADZ

PENGERTIAN FII SABILILLAH MENURUT PERSPEKTIF EMPAT MADZHAB. Sabilillah ( jalan menuju Allah ) itu banyak sekali bentuk dan pengamalannya, yg kesemuanya itu kembali kepada semua bentuk kebaikan atau ketaatan. Syaikh Ibnu Hajar alhaitamie menyebutkan dalam kitab Tuhfatulmuhtaj jilid 7 hal. 187 وسبيل الله وضعاً الطريقة الموصلةُ اليه تعالى (تحفة المحتاج جزء ٧ ص ١٨٧) Sabilillah secara etimologi ialah jalan yang dapat menyampaikan kepada (Allah) SWT فمعنى سبيل الله الطريق الموصل إلى الله وهو يشمل كل طاعة لكن غلب إستعماله عرفا وشرعا فى الجهاد. اه‍ ( حاشية البيجوري ج ١ ص ٥٤٤)  Maka (asal) pengertian Sabilillah itu, adalah jalan yang dapat menyampaikan kepada Allah, dan ia mencakup setiap bentuk keta'atan, tetapi menurut pengertian 'uruf dan syara' lebih sering digunakan untuk makna jihad (berperang). Pengertian fie Sabilillah menurut makna Syar'ie ✒️ Madzhab Syafi'ie Al-imam An-nawawie menyebutkan didalam Kitab Al-majmu' Syarhulmuhaddzab : واحتج أصحابنا بأن المفهوم في ا