Langsung ke konten utama

DOA SETELAH MEMBACA AL KAHFI

 *☕DOA SETELAH MEMBACA AL KAHFI*



دعاء الكهف

اللَّهُمَّ يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ ، وَالمَوَاهِبِ العِظَامِ ، وَخَالِقِ الحَلَالِ وَالحَرَامِ ، وَالمُوَفِّقِ مَنْ يَشَاءُ مِنْ عِبَادِهِ إِلَى أَسْبَابِ وَمُوجِبَاتِ الاِلْتِزَامِ ، نَسْأَلُكَ اللَّهُمَّ أَنْ تُحْيِيَنَا عَلَى الإِسْلَامِ ، وَتُمِيتَنَا عَلَى الإِيمَانِ ، وَتُرَقِّيْنَا بَيْنَهُمَا فِي مَرَاتِبِ الْإِحْسَانِ وَالإِيقَانِ وَالعِرْفَانِ ،


يَا كَرِيمُ يَا مَنَّانُ


اللَّهُمَّ احْفَظْنَا مِنْ كُلِّ فِتْنَةٍ مُضِلَّةٍ ، واشْفِنَا مِنْ كُلِّ سَقَمٍ وَعِلَّةٍ ، وَاغْفِرْ لَنَا كُلَّ مَعْصِيَةٍ وَزَلَّةٍ ، وَثَبِّتْنَا عَلَى الحَقِّ وَالمِلَّةِ ، وَاجْعَلْ لَنَا مُذَكِّراً وَمُعِينًا مِنْ عِبَادِكَ الْأَدِلَّةِ وَإِذَا أَرَدْتَ بِعِبَادِكَ فِتْنَةً فَاقْبِضْنَا إِلَيْكَ غَيْرَ مَفْتُونِينَ ، وَلَا ضَالِّينَ ، وَلَا مُضِلِّينَ ،


بِمَنَّكَ وَكَرَمِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينِ اللَّهُمَّ اعْصِمْنَا بِفَضْلِكَ مِنْ فِتْنَةِ المَسِيحُ الدَّجَّالِ ، وَمِنْ سُوءِ الْأَعْمَالِ وَفَسَادِ الْأَحْوَالِ ، وَفُضُولِ الأَقْوَالِ ، وَاهْدِنَا لِمَا يُرْضِيكَ عَنَّا فِي كُلِّ حَالٍ ، وَاخْتِمْ أَعْمَارَنَا بِالحُسْنَىٰ


فِي خَيْرٍ وَعَافِيَةٍ وَسَلَامَةٍ يَا ذَا الجَلَالِ


وَصَلَّى اللَّهُ عَلَى سَيِّدِنَا وَنَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ ، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ


حبیب ابو بكر العدني المشهور)


DOA SETELAH MEMBACA SURAT KAHFI…


Ya Allah, Wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan, yang memiliki anugerah besar, Pencipta yang halal dan yang haram, yang memberikan petunjuk kepada hamba-hamba-Nya sesuai kehendak-Nya untuk mencapai sebab-sebab dan kewajiban kepatuhan. Kami memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau menghidupkan kami dalam Islam, mewafatkan kami dalam keimanan, serta mengangkat derajat kami di antara keduanya dalam tingkatan ihsan, keyakinan, dan makrifat.


Wahai Yang Maha Mulia, Yang Maha Pemberi.


Ya Allah, jagalah kami dari segala fitnah yang menyesatkan, sembuhkanlah kami dari segala penyakit dan kelemahan, ampunilah segala dosa dan kesalahan kami, teguhkanlah kami di atas kebenaran dan agama, serta berikanlah kepada kami peringatan dan bantuan dari hamba-hamba-Mu yang menunjuki. Dan jika Engkau menghendaki fitnah bagi hamba-hamba-Mu, wafatkanlah kami kepada-Mu tanpa tertimpa fitnah, tidak tersesat, dan tidak menyesatkan.


Dengan rahmat dan kemurahan-Mu, wahai Yang Maha Pengasih di antara para pengasih.


Ya Allah, lindungilah kami dengan karunia-Mu dari fitnah Dajjal, dari buruknya perbuatan, kerusakan keadaan, dan berlebih-lebihan dalam ucapan. Bimbinglah kami pada apa yang membuat-Mu ridha kepada kami dalam setiap keadaan, dan akhiri umur kami dengan kebaikan.


Dalam kebaikan, kesehatan, dan keselamatan, wahai Dzat Yang Maha Mulia.


Semoga shalawat dan salam selalu tercurah kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, keluarganya, dan para sahabatnya. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam.


(Habib Abu Bakar al-Adni al-Masyhur)


`دعوة مصطفى لوماحاغ`

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBEDAAN AMIL DAN PANITIA ZAKAT

 PERBEDAAN   AMIL DAN PANITIA ZAKAT 1- Amil adalah wakilnya mustahiq. Dan Panitia zakat adalah wakilnya Muzakki. 2- Zakat yang sudah diserahkan pada amil apabila hilang atau rusak (tidak lagi layak di konsumsi), kewajiban zakat atas muzakki gugur. Sementara zakat yang di serahkan pada panitia zakat apabila hilang atau rusak, maka belum menggugurkan kewajiban zakatnya muzakki. - (ﻭﻟﻮ) (ﺩﻓﻊ) اﻟﺰﻛﺎﺓ (ﺇﻟﻰ اﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﻛﻔﺖ اﻟﻨﻴﺔ ﻋﻨﺪﻩ) ﺃﻱ ﻋﻨﺪ اﻟﺪﻓﻊ ﺇﻟﻴﻪ ﻭﺇﻥ ﻟﻢ ﻳﻨﻮ اﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﻋﻨﺪ اﻟﺪﻓﻊ ﻟﻠﻤﺴﺘﺤﻘﻴﻦ * ﻷﻧﻪ ﻧﺎﺋﺒﻬﻢ ﻓﺎﻟﺪﻓﻊ ﺇﻟﻴﻪ ﻛﺎﻟﺪﻓﻊ ﻟﻬﻢ ﺑﺪﻟﻴﻞ ﺃﻧﻬﺎ ﻟﻮ ﺗﻠﻔﺖ ﻋﻨﺪﻩ اﻟﺰﻛﺎﺓ ﻟﻢ ﻳﺠﺐ ﻋﻠﻰ اﻟﻤﺎﻟﻚ ﺷﻲء ﻭاﻟﺴﺎﻋﻲ ﻓﻲ ﺫﻟﻚ ﻛاﻟﺴﻠﻄﺎﻥ.* - {نهاية المحتاج جز ٣ ص ١٣٩} - (ﻭﻟﻮ ﺩﻓﻊ ﺇﻟﻰ اﻟﺴﻠﻄﺎﻥ) ﺃﻭ ﻧﺎﺋﺒﻪ ﻛﺎﻟﺴﺎﻋﻲ (ﻛﻔﺖ اﻟﻨﻴﺔ ﻋﻨﺪﻩ) ﺃﻱ ﻋﻨﺪ اﻟﺪﻓﻊ ﺇﻟﻴﻪ ﻭﺇﻥ ﻟﻢ ﻳﻨﻮ اﻟﺴﻠﻄﺎﻥ ﻋﻨﺪ اﻟﺼﺮﻑ؛ * ﻷﻧﻪ ﻧﺎﺋﺐ اﻟﻤﺴﺘﺤﻘﻴﻦ ﻓﺎﻟﺪﻓﻊ ﺇﻟﻴﻪ ﻛﺎﻟﺪﻓﻊ ﺇﻟﻴﻬﻢ ﻭﻟﻬﺬا ﺃﺟﺰﺃﺕ ﻭﺇﻥ ﺗﻠﻔﺖ ﻋﻨﺪﻩ ﺑﺨﻼﻑ اﻟﻮﻛﻴﻞ* ﻭاﻷﻓﻀﻞ ﻟﻹﻣﺎﻡ ﺃﻥ ﻳﻨﻮﻱ ﻋﻨﺪ اﻟﺘﻔﺮﻗﺔ ﺃﻳﻀﺎ.. - {تحفة المحتاج جز ٣ ص ٣٥٠} 3- Menyerahkan zakat pada amil hukumnya Afdhol (lebih utama) daripada di serahkan sendiri oleh muzakki pada m

DALIL TAHLILAN

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ Masyarakat muslim Indonesia adalah mayoritas penganut madzhab Imam Syafi’i atau biasa disebut sebagai Syafi’iyah (penganut Madzhab Syafi’i). Namun, sebagain lainnya ada yang tidak bermadzhab Syafi’i. Di Indonesia, Tahlilan banyak dilakukan oleh penganut Syafi’iyah walaupun yang lainnya pun ada juga yang melakukannya. Tentunya tahlilan bukan sekedar kegiatan yang tidak memiliki dasar dalam syariat Islam, bahkan kalau ditelusuri dan dikaji secara lebih mendalam secara satu persatu amalan-amalan yang ada dalam tahlilan maka tidak ada yang bertentangan dengan hukum Islam, sebaliknya semuanya merupakan amalah sunnah yang diamalkan secara bersama-sama. Oleh karena itu, ulama seperti walisongo dalam menyebarkan Islam sangatlah bijaksana dan lihai sehingga Islam hadir di Indonesia dengan tanpa anarkis dan frontal, salah satu buahnya sekaligus kelihaian dari para ulama walisongo adalah diperkenalkannya kegiatan tahlilan dengan sangat bijaksana.

MEMBERIKAN ZAKAT FITRAH KEPADA USTADZ

PENGERTIAN FII SABILILLAH MENURUT PERSPEKTIF EMPAT MADZHAB. Sabilillah ( jalan menuju Allah ) itu banyak sekali bentuk dan pengamalannya, yg kesemuanya itu kembali kepada semua bentuk kebaikan atau ketaatan. Syaikh Ibnu Hajar alhaitamie menyebutkan dalam kitab Tuhfatulmuhtaj jilid 7 hal. 187 وسبيل الله وضعاً الطريقة الموصلةُ اليه تعالى (تحفة المحتاج جزء ٧ ص ١٨٧) Sabilillah secara etimologi ialah jalan yang dapat menyampaikan kepada (Allah) SWT فمعنى سبيل الله الطريق الموصل إلى الله وهو يشمل كل طاعة لكن غلب إستعماله عرفا وشرعا فى الجهاد. اه‍ ( حاشية البيجوري ج ١ ص ٥٤٤)  Maka (asal) pengertian Sabilillah itu, adalah jalan yang dapat menyampaikan kepada Allah, dan ia mencakup setiap bentuk keta'atan, tetapi menurut pengertian 'uruf dan syara' lebih sering digunakan untuk makna jihad (berperang). Pengertian fie Sabilillah menurut makna Syar'ie ✒️ Madzhab Syafi'ie Al-imam An-nawawie menyebutkan didalam Kitab Al-majmu' Syarhulmuhaddzab : واحتج أصحابنا بأن المفهوم في ا